Ma'ruf Andalkan Tiga Kartu

Jakarta (855.news.com)--Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin mensosialisasikan tiga kartu saat memaparkan visi dan misinya pada Debat Wakil Presiden 2019. Ketiga kartu itu yakni, Kartu Pra pekerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

"Ini kartu yang akan kami keluarkan. Supaya ibu-bu bisa berbelanja dengan murah, supaya mudah untuk mendapatkan kerja," kata Ma'ruf sambil mengangkat kartu tersebut di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Ma'ruf menandaskan untuk tidak khawatir terkait pendidikan anak Indonesia. Dengan kartu ini anak Indonesia bisa terjamin pendidikannya hingga ke jenjang kuliah.

"Oleh karena itu kepada anak-anak semua kalian jangan takut untuk bermimpi jangan takut untuk bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya," urainya.

"La tahzan la takhaf, jangan takut dan jangan sedih karena sekarang negara telah hadir dan negara akan berusaha terus hadir untuk kalian," lanjut Ma'ruf.

Kemudian, Kartu Pra pekerja, ujar Ma'ruf akan memudahkan masyarakat mencari pekerjaan. Masyarakat akan dibekali dengan sejumlah kemampuan sebelum memasuki dunia kerja.

"Karena pemerintah telah memberikan tempat latihan dan tempat khusus secara gratis. Bangsa kami juga harus dibangun oleh akhlak mulia sesuai hadizt nabi saya diutus untuk sempurnakan akhlak budi," terang Ma'ruf.

Ia dan Jokowi ingin membangun sumber daya manusia Indonesia yang cerdas dan produktif. Sejumlah program yang sudah dilakukan Jokowi-Jusuf Kalla pun disebut Ma'ruf akan dilanjutkan.

"Pemimpin harus membangun kemaslahatan untuk rakyatnya di bidang kesehatan kami pastikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan berlanjut begtu juga Program Keluarga Harapan (PKH) akan kita teruskan," kata Ma'ruf.(tim)