Salah Gunakan Izin, Setnov Dipindah ke Gunung Sindur

Bandung (855.news.com) -- Ketahuan menyalahgunakan izin ke rumah sakit, terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (14/6). 

Setnov dikabarkan berangkat dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 22.45 WIB. 

"Tindakan yang sudah pertama saya ambil itu memindahkan dia malam ini," kata Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Liberty Sitinjak,Jumat (14/6). 

Seperti diketahui, Setnov kepergok berpelesir ke sebuah toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut diketahui dari foto yang menunjukkan dirinya tengah bersama sang istri di toko bangunan yang bersangkutan. 

Setnov izin keluar Lapas Sukamiskin sejak Rabu (12/6) untuk berobat rawat inap di RS Santosa, Bandung dan baru kembali pada Jumat (14/6) sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Yang jelas ia melakukan pelanggaran tadi menjelang kembali dari rumah sakit, bahwa dia tidak langsung pulang, melakukan kesalahan pengelabuan terhadap staf saya," kata Liberty. 

Liberty mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami kejadian tersebut. Staf yang bersangkutan diperiksa malam ini. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi di Lapas Sukamiskin. 

"Setiap saat kita akan lakukan evaluasi atas peristiwa-peristiwa yang ada selama ini, kan, sudah cukup baik. Mungkin lengah anak buah kita, sehingga dia bisa mengelabui. Nanti masih akan coba dalami dulu apa yang membuat itu terjadi," kata Liberty.(*/it).