Mendagri Pakistan Ditembak Seorang Pemuda

Pakistan (855.news.com) --Menteri Dalam Negeri Pakistan Ahsan Iqbal berhasil selamat dari percobaan pembunuhan atas dirinya, Minggu 6 Mei 2018. Ia hanya mengalami luka akibat tembakan saat dirinya meninggalkan pertemuan partai Liga Muslim Pakistan-Nawaz (PML-N) di Narowal, Provinsi Punjab.

Sebuah peluru bersarang ke tangannya, dan ia segera dilarikan ke rumah sakit dengan pengamanan yang ketat. Ia terkena terjangan peluru pada bahu bagian kanannya.

Polisi Pakistan telah menangkap penembak sang meneti yakni, Ahsan adalah Abid (21), warga dari kawasan Shakargarh. 

Pelaku disebut menggunakan pistol kaliber 30 dan menembak ke arah Ahsan dari jarak sekitar 18 meter. Ahsan sendiri dikabarkan tak mengalami luka yang bisa membahayakan nyawanya. Ia pun dipindahkan ke ibu kota Pakistan, Lahore, untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

Saat mendengarkan penembakan kepada menterinya tersebut, Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi mengutuk sang penyerang. Ia pun meminta laporan polisi terkait penyerangan tersebut.

Pertemuan PML-N yang dihadiri Ahsan adalah sebuah kegiatan politik yang biasa terjadi menjelang pemilu di negara tersebut. Partai dan para politikus akan mendekatkan diri mereka lewat pertemuan dengan para pendukung, relawan, dan warga pemilih.(rtr/im)