Wali Kota dalam Diskusi Virtual Strategi Percepatan Pergerakan Ekonomi Kota Bekasi

Kota Bekasi, Jawa Barat (855.news.com) -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tampil dalam teleconference dalam zoom meeting bersama tokoh dan masyarakat Kota Bekasi, Selasa (9/6). Kegiatan berlangsung dinamis  dengan respon positif warga dan narasumber.

"Alhamdulillah. Kami berterima kasih sehingga nanti ada masukan dari masyarakat dalam rangka pembangunan Kota Bekasi," kata Rahmat Effendi.

Agenda diskusi melalui tele conference dimotori PKMS (Pusat Kajian Manajemen Strategis) dan Istitut Bisnis Muhammadiyah Bekasi serta didukung Radio Suara Bekasi. Materi diskusi yang mengambil tema "Strategi Percepatan Pergerakan Ekonomi di Era New Normal".

Tampil sebagai pembicara Dr. Jaenuddin (Rektor IBM Bekasi), Mahfud Abdurahman (Anggota DPR RI), DR. Rahmat Effendi (Wali Kota Bekasi), H. Chaeril Astari (Ketua KADIN Kota Bekasi), dan H Siswadi (PKMS), dengan pemandu diskusi Dr. H. Abdul Khoir (PKMS). Ikut dalam diskusi Ir Hidayat Tri MA, Imam Trikarsohadi (Dirut Radio Suara Bekasi), H Toto Soebekti, dan Dudi Setyabudi.

Dalam perlembangan diskusi tampak menarik saat Wali Kota memaparkan langkah kerja yang sudah dilakukan. Selain itu juga antisipasi dan penanganan wabah Covid-19 di Kota Bekasi. "Alhamdulillah semua elemen bergerak, sehingga tren menurun," kata Wali Kota.

Walikota Bekasi juga menyampaikan harapan agar masyarakat maupun kalangan lain bisa melakukan protokol kesehatan, sehingga penyebaran virus bisa segera tuntas dan kehidupn menjadi lebih baik.

Sementara itu H Siswadi menyebutkan PKMS akan siap mendukung langkah dalam pupaya mengatasi dan menuntaskan masalah virus ini. Dia menyebut langkah yang seharusnya tetap dilakukan di masa new normal ini yakni, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hidup sehat, memelihara imunitas dan rajin berdoa.

Ia juga menyebutkan perlunya dilakukan pelatihan manajemen pelayanan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu Sertifikasi/Stikerisasai Kesiapan YanProKes Covid.19.

"Kota Bekasi juga perlu menggelar deklarasi untuk memantik semangat bersama dalam satu tujuan bersama menegakkan disiplin protokol kesahatan di era new normal, sehingga wabah ini segara berlalu dari Kota Bekasi," paparnya.

Acara ini disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Bekasi 855 AM secara on air, on live streaming, dan seluruh jejaring medsos.

"Kita siap mendukung kegiatan demi kemajuan Kota Bekasi," kata Direktur Utama Radio Suara Bekasi, Imam Trikarsohadi.(cw).