Pemulihan Ekonomi Melalui Koperasi

Kota Bekasi, Jawa Barat (855.news.com)--Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menaruh harapan banyak pada pemulihan ekonomi melalui koperasi. Hal ini penting sebagai upaya mencari jalan keluar dari dampak pandemi Covid 19.

Demikian disampaikan Tri Adhianto saat memimpin apel di Plaza Pemkot Bekasi sekaligus memperingati HUT Koperasi Ke-73, Senin (20/07/20).

Ditengah pandemi wabah Covid-19, katanya, banyak penggerak UMKM, pebisinis dan roda perekonomian di pemerintahan terkena dampak yang cukup serius. Ini menjadi tantangan bagi koperasi untuk menyiasati bagaimana caranya agar roda perekonomian tetap produktif dan tumbuh berkembang meskipun tengah wabah Covid-19.

"Dampak Covid-19 mengharuskan para penggerak usaha khususnya di dunia perkoperasian untuk bisa berinovasi dan melakukan modernisasi sistem, " katanya.

Demikian pula koperasi harus bisa mengembangkan kapasitas untuk dapat masuk ke setiap sektor-sektor ekonomi unggulan nasional. Termasuk sektor pangan, komoditi, maritim, pariwisata dan industri pengolahan.

"Masa depan indonesia berada di tangan generasi milenial. Dirgahayu Koperasi Ke-73,"katanya. (cw)