Pemkot Bekasi Terima Penghargaan Ingarso Sung Tulodo


  • ·         Dalam hitungan bulan duet kepemimpinan Dr.H.Rahmat Effendi dan H. Ahmad Syaikhu, Kota Bekasi telah menuai aneka macam penghargaan.

Sulbar, Radio KABAR 4 – Walikota Bekasi, Dr.H. Rahmat Effendi menerima penghargaan ingarso sung tulodo dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) atas prestasi pelaksanaan Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 100 persen on line.

 

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Bidang Pendidikan, Musliar Kasim bersamaan musyawarah nasional BMPS di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis 4 September 2013.

“Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, memberikan apresiasi   kepada Pemerintah Kota Bekasi atas upaya dan kerja keras yang sungguh-sungguh dalam merealisasikan sistem PPDM 100 persen online. Dengan demikian, Pemkot Bekasi juga telah secara sungguh-sungguh   melakukan pendidikan gratis dan subsidi kepada sekolah negerii ( gratis) dan bantuan operasional sekolah swasta,” kata Wakil Menteri Bidang Pendidikan, Musliar Kasim.

 

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkot Bekasi dibawah kepemimpinan Dr.H. Rahmat Effendi telah selaras dengan upaya Pemerintah Pusat yakni, tidak melakukan dikotomi terhadap sekolah swasta ataupun negeri.

Hal senada disampaikan Ketua BPMS, Akhmad Fatoni.  Menurutnya, penghargaan ingarso sung tulodo yang diberikan kepada Pemkot Bekasi disebabkan karena telah melaksanakan PPDB a on line 100 persen, dan itu berarti telah memajukan pendidikan dan dalam pemerataan kesempatan dan perlakuan kepada seluruh siswa peserta didik.

Sementara itu, cendekiawan Muslim, H. Siswadi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan tanda awal bahwa sudah saatnya masyarakat Kota Bekasi sadar akan arti pentingnya pendidikan.

Dengan pendidikan yang memadai dan merata seperti yang sedang diupayakan secara sungguh-sungguh oleh duet kepemimpinan Dr.H. Rahmat Effendi dan H. Ahmad Syaikhu, maka, terbuka kemungkinan kecerdasan masyarakat akan meningkat.

“Jika pemerintah dan masyarakat sama-sama punya kemauan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kecerdasan, termasuk kecerdasan spiritual dan estetika, maka visi menjadikan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan, Insya Allah akan terwujud,” paparnya. (R4/mam).