Jenazah Basis Seventeen Ditemukan

Pandeglang,Banten (855.news.com) -- Jenazah basis Seventeen M Awal Purbani termasuk salah satu dari  52 jenazah korban gelombang tinggi tsunami Selat Sunda yang ditemukan di kawasan wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Jenazah ditemukan oleh tim evakuasi yang terdiri atas BPBD, BNPB, TNI, dan aparat kepolisian.

"Kemungkinan besar para korban gelombang tsunami itu sedang menonton hiburan," ujar Camat Panimbang, Kabupaten Lebak, Banten, Suhaedi, Senin 24 Desember 2018. Karena saat gelombang tinggi tsunami menerjang, kawasan wisata Tanjung Lesung tengah menggelar acara hiburan yang salah satunya menampilkan grup musik Seventeen.

Tim INAFIS Polres Pandeglang telah melakukan identifikasi korban. Sebagian besar diantaranya merupakan karyawan PLN, termasuk M Awal Purbani, basis Seventeen.

Sebanyak 33 korban telah berhasil diidentifikasi dengan 25 di antaranya telah dibawa oleh anggota keluarga masing-masing. Sementara 19 korban lainnya belum berhasil diidentifikasi.

"Kami terus berkoordinasi agar para korban bencana tsunami bisa teridentifikasi," ujar Suhaedi.

Seperti diketahui, gelombang tinggi tsunami menerjang kawasan pantai Kabupaten Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan, Lampung pada Sabtu 22 Desember 2018 malam. Gelombang tinggi itu diduga muncul akibat adanya peningkatan aktivitas Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda. (*/im)