Terbang Produktif bersama Jakarta Helli Club

Cikarang, Kabupaten Bekasi (855.news.com) – Jakarta Helli Club telah beroperasi, dan pada Kamis 22 Februari 2018, menggelar joint flying bersama potensial member mengelilingi langit Kawasan Industri Jababeka.  

Seperti diketahui, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Komala Indonesia membentuk Jakarta Heli Club sebagai solusi transportasi di tengah kemacetan lalu lintas Ibu Kota kepada para pelaku bisnis tanah air.

Founder PT Jababeka SD Darmono pernah mengatakan bahwa para pengusaha yang ada di Jakarta sudah sangat perlu untuk menggunakan transportasi melalui jalur udara ini. “Penggunaan helicopter ini juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jakarta, karena akan memudahkan perpindahan baik orang maupun barang,” tuturnya.

Pihaknya juga menyediakan layanan shuttle yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan tenant industri yang ada di Jababeka dan kawasan industri di luar Jababeka. Jenis helicopter yang digunakan dengan tipe H125 airbus, pada akhirnya akan ada  12 unit helicopter akan dioperasikan.

Sementara itu, pengurus Jakarta Heli Club Setiawan Mardjuki mengatakan inisiatif Jababeka untuk memperkenalkan layanan ulang alik helicopter dikawasan industrinya akan menjadi contoh bagi industry lain yang mengupayakan efesiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.

Ia mengatakan untuk landasan pacu atau Helipad saat ini Jakarta terdapat 50 helipad. Apabila setiap gedung bertingkat memiliki 500 helipad maka ini dapat melayani transportasi antargedung bertingkat di kota-kota kawasan Industri seperti Cengkareng, Halim, Cikarang, Karawang, Tangerang, Serang, Puncak, Pelabuhan Ratu, Tanjung Lesung bahkan Semarang hingga Lampung.

Rute yang dibuka melayani rute Jakarta-Cikarang, Cikarang-Bandung, Jakarta - Bandung dan beberapa rute lainnya. Perjalanan Jakarta-Bandung dengan helikopter memakan waktu 20 menit dan Jakarta - Cikarang hanya10 menit.

Padahal kalau naik mobil Jakarta-Cikarang bisa makan waktu lebih dari dua jam akibat macet. Helikopter ini memiliki lima seat namun untuk keamanan hanya diisi empat seat saja. "Setiap penumpang pasti di asuransikan, kami sangat serius menggarap bisnis ini" tutupnya.(im).