Jababeka Gelar Pengobatan Gratis Warga Kampung Poncol

Kabupaten Bekasi (855.news.com) -- Jababeka kembali menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Kali ini, warga Kampung Poncol yang mendapat giliran pelayanan. 

Baksos ini dilaksanakan rutin setiap tahun secara bergiliran  di desa sekitar Kawasan Industri Jababeka  sebagai bentuk kepedulian  sosial di bidang kesehatan kepada masyarakat.

Dimulai sejak sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (11/03/2020), masyarakat berbondong-bondong memadati dan mengantre lokasi pengobatan yang bertempat di halaman mushola Al Hidayah Kampung Poncol RT 07/04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Kampung Pocol merupakan salah satu wilayah Kabupaten Bekasi yang banjir oleh sebab curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Kali Ulu.

Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas mendata nama serta usia warga.

Selanjutnya, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Warga juga memperoleh  layanan  cek gula darah bagi yang direkomendasikan dokter.

Pengobatan ini juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Desa Tanjungsari dan Puskesmas Mekarmukti. Sebanyak 110 warga yang mendaftar pengobatan gratis mendapat obat yang diperlukan sesuai penyakitnya secara cuma-cuma.(*).