Jababeka Dukung UKM Stik Ikan Patin KUBE Sri Rejeki

Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (855.news.com)--Ikan Patin dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena dagingnya mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh. Daging ikan patin dapat diolah menjadi berbagai  jenis masakan salah satunya menjadi stik ikan patin yang diproduksi skala rumahan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur.

KUBE  Sri Rejeki, beranggotakan tiga orang ibu rumah tangga yang memilih ikan patin menjadi bahan utama produk mereka dikarenakan budidaya ikan patin mudah didapatkan Jababeka Infrastruktur, memberi bantuan berupa peralatan dan perlengkapan usaha untuk meningkatkan produksi. Penyerahan bantuan juga dibarengi dengan pelatihan peningkatan mutu produk dan modifikasi rasa stik ikan patin.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jababeka, dan kami tambah semangat dan yakin usaha kami InsyaAllah dapat  berkembang” ujar Ibu Suherti, ketua KUBE Sri Rejeki.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ida Syafiah Sadar, Ketua PKK Desa Jatibaru, “bantuan peralatan usaha yang diberikan oleh Jababeka harus dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan produksi Stik Ikan Patin” pesan Ibu Ida kepada para anggota KUBE.

Bantuan dari  Jababeka merupakan Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi keluarga melalui pemberdayaan wanita.

Aris Dwi Cahyanto, Head of Department Estate Management, berharap “semoga program yang kami berikan dapat bermanfaat dan meningkatkan pendapatan para ibu” ujarnya. (*/imas)