300 pemotor wanita siap kampanyekan berkendara aman

Jakarta (VOB.news.com) - Sebanyak 300 pengendara motor atau pemotor wanita siap melakukan kampanye berkendara yang aman di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April.

Imelda Susiang, Perwakilan Manajamen Kirana, selaku penggagas kegiatan tersebut di Jakarta, Selasa, mengatakan ratusan pengendara motor wanita dari berbagai kalangan dan profesi itu akan mengkampanyekan kegiatan berkendara yang aman selama 21-27 April 2017.

"Kami memilih female riders selain dalam rangka memperingati Hari Kartini, kami juga cukup prihatin dengan banyaknya pengendara motor wanita yang masih belum berkendara dengan aman baik dari sisi kelengkapan keselamatan maupun kelengkapan surat," ujarnya.

Terkait hal itu, Manajemen Kirana mencari 300 wanita yang mengendarai sepeda motor dalam berkativitas sehari-hari baik mahasiswi, karyawan swasta, pegawai negeri, wirausaha, ibu rumah tangga dan lain-lain untuk terlibat dalam kegiatan kampanye berkendara aman tersebut.

Para wanita tersebut akan menggunakan rompi di setiap perjalanan menuju tempat aktivitas sehari-hari seperti kantor, toko, kampus dan lain-lain baik berangkat maupun pulang.

"Ke 300 pemotor wanita tersebut akan mendapatkan biaya bahan bakar, pulsa dan jasa serta asuransi keselamatan," katanya.

Selain berkendara yang aman, lanjut Imelda, 300 wanita pengendara motor tersebut juga akan menyosialisasikan menabung saham bagi masyarakat sehingga rompi yang mereka gunakan bertuliskan "Yuk, Nabung Saham".

Menurut dia, kedua kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan dalam berkendara serta kemandirian wanita dalam hal finansial.

Untuk masyarakat, khususnya kaum perempuan yang berminat mengikuti kegiatan tersebut, lanjut Imelda bisa menghubungi pihaknya.(*/shavira).