Pesona Kuliner dan Live Music di Cafe Kedai Torang

Kota Bekasi (VOB.news.com) – Dalam perkembangannya Komplek Perumahan Grand Galaxy di Pekayon, Kota Bekasi, berkembang sedemikian rupa dengan berbagai fasilitas yang mempuni dan tempat-tempat nongkrong yang cukup banyak diminati kalangan anak muda maupun dewasa yang ingin berwisata kuliner atau sekedar santai dan nongkrong bersama teman-teman atau sanak keluarga. 

Salah satu tempat yang banyak di minati di Grand Galaxy adalah Cafe Kedai Torang yang tidak saja didatangi warga Kota Bekasi, tapi juga banyak pelanggan yang datang dari daerah lain, termasuk Jakarta.

Menurut Owner Café Kedai Torang, Gilang Pratama (29), salah satu keistimewaan Kedai Torang adalah   menu-menu sepesialnnya, diantaranya bubur Manado.

“Bubur Manado salah satu yang banyak dicari, banyak konsumen yang datang dari Pasar Minggu, Kota,  Kelapa Gading,  dan  Jatinegara. Bubur Manado kita ya allhamdulillah udah lumayan, mereka banyak dari Jakarta bela-belain dating kemari. Yang juga banyak dicari adalah nasi kuning cakalang dan pisang roa ,” kata Gilang kepada Radio Suara Bekasi online, Rabu 29Maret 2017.

Ihwal Café Kedai Torang, Gilang Pratama mengisahkan bahwa sebelumnya ia  bekerja di salah satu perusahaan otomotif,  pada  tahun 2015 ia memutuskan untuk resign, dan mendirikan sebuah warung kecil sekitar 1,8m x 3m di daerah Pondok Kelapa dengan nama Kedai Singga Patorang pada 25 Mei 2015.Dari situlah, ia kemudian mendirikan kedai yang lebih besar di Grand Galaxy, Kota Bekasai.

“Nama Kedai Singga Patorang sendiri adalah pemberian dari ibu saya; Nani Aryani, yang kemudian saya singkat jadi  Kedai Torang yang berarti Kedai Kita, dengan konsep makanan nusantara,” ujarnya.

Setiap harinya, Kedai torang ini tidak pernah sepi pelanggan, banyak anak muda hingga orang dewasa datang bersama keluarga maupun teman-teman untuk makan atau hanya sekedar nongkrong-nongkrong menikmati live music. Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu pelanggang, Silvi Novianti (22).

“Iya saya cukup sering datang nongkrong sama temen-temen, tempatnya enak ada outdor dan indor, tapi saya lebih suka di outdor lebih santai nikmatin live music dan angin malam, sambil seru-seruan ngobrol sama temen,” tutur Silvi. (tian)