Kawasan Pecinan Akan Dijadikan Obyek Wisata

Jakarta (855.news.com)  -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menjadikan kawasan Pecinan Glodok, Jakarta Barat, sebagai salah satu tujuan wisata di Jakarta.

"Ini salah satu tujuan wisata yang justru harus dijaga, dikembangkan," kata dia, saat menghadiri Festival Pecinan dan Cap Go Meh, di kawasan Pecinan Glodok, Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018.

Anies juga berjanji akan memenuhi aspirasi masyarakat Pecinan Glodok untuk membuat gerbang di depan kawasan tersebut dan melakukan penataan kawasan Petak Sembilan.

"Tadi saya sudah lihat rencana-rencana untuk penataan Petak Sembilan supaya bisa lebih rapi," ujarnya.

Dengan penataan kawasan Pecinan itu, Anies berharap kawasan Pecinan akan menjadi tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama saat gelaran Asian Games 2018.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut festival Pecinan dan Cap Go Meh turut membangkitkan ekonomi mikro di Jakarta.

Hal itu, menurut Sandi, karena festival Pecinan dan Cap Go Meh menciptakan banyak peluang usaha bagi warga di sekitar kawasan Pecinan.

Lebih lanjut, Anies menyebut dirinya akan mengundang kelompok barongsai yang beraksi di festival itu untuk melakukan pertunjukan di Balai Kota.

"Kapan-kapan kita undang ke Balai Kota untuk pentas," kata Sandi.

Anies pun mengaku kagum dengan aksi lincah para pemain barongsai saat melakukan atraksi di atas pilar-pilar yang telah di susun.

"Bukan cuma kagum, kita takut jatuh lihat gerakannya cepat sekali, tangkas," ujar Anies.(shav).