Indonesia Negara Paling Santai di Dunia

Bali (855.news.com)--Indonesia baru saja dinobatkan menjadi negara tersantai di dunia, bahkan mengalahkan Australia dan Islandia.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh situs pemesanan akomodasi LasMinute.com, ada beberapa faktor penilaian yang membuat sebuah negara masuk dalam daftar negara tersantai di dunia, beberapa di antaranya rendahnya suhu udara, level polusi udara dan cahaya, serta banyaknya tempat wisata dan relaksasi seperti spa dan pantai.

Dari hasil penilaian tersebut, Indonesia tercatat memiliki 66 tempat spa berstandar internasional dan sekitar 186 lahan terbuka hijau di sekitar kawasan spa tersebut. 

Suhu rata-rata Indonesia, yang berkisar di angka 25 derajat Celsius, serta garis pantai sepanjang 88 ribu kilometer, juga menjadi nilai plus yang membuat Indonesia sebagai destinasi wisata tersantai nomor wahid di dunia.

Seperti diketahui, Indonesia juga pernah mendominasi penghargaan World Luxury Spa tahun 2015. Setidaknya ada 11 penghargaan dari 22 kategori yang berhasil dibawa pulang oleh perwakilan Indonesia, tepatnya Bali.

Berikut daftar lengkap negara tersantai di dunia versi LastMinute.com:Indonesia, Australia, Islandia, Selandia Baru, Sri Lanka, Siprus, Filipina, Yunani, India, Mauritius (*).