Paman Uu Dukung Pasangan Asyik

Tasikmalaya (855.news.com) - Calon Gubernur Jawa Barat, Mayjend (Purn) Sudrajat, mulai memperkuat basis suara kemenangan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di wilayah Tasikmalaya. Tak tanggung-tanggung, Sudrajat berkampanye kepada para ulama di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang merupakan basis politik calon Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang berpasangan dengan Ridwan Kamil.

Bahkan, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda yaitu Asep Maoshul yang merupakan paman Uu Ruzhanul Ulum ini, memberikan sinyal dukungan kepada Sudrajat ketimbang kepada keponakannnya. Asep menjelaskan, dari analisa beberapa partai dan simpul suara, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra - PKS memiliki potensi kuat.

"Ketika kami analisa, walaupun jumlah kursi terbesar dimiliki pasangan lain, (pasangan Asyik) adalah yang paling mungkin bisa dipastikan menang," ujar Asep saat dikunjungi Cagub Sudrajat di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu 25 Februari 2018.

Menurut anggota DPR tiga periode ini, banyak indikator mengapa pasangan ini memiliki kans kuat dibandingkan pasangan lain. Salah satunya mesin partai pengusungnya terutama PKS, sangat berpengaruh dan pengalaman memenangkan Pilgub Jawa Barat.

Berkaca pada Pilgub Jawa Barat, PKS sudah memenangkan figur Ahmad Heryawan dua periode meski secara survei anjlok dibandingkan lawan beratnya yang berada di puncak. Asep menambahkan, pasangan Asyik dengan dua partainya sangat realistis untuk menjemput kemenangan Pilgub Jabar 2018.

"Realistis dari segi suara, kinerja partai dan calonnya sendiri. Saya meneliti beliau (Sudrajat) dari A sampai Z," katanya.

Salah satu contohnya, ketika Cagub Sudrajat diduga bermasalah hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "Ketika dituding dia bermasalah dengan KPK saat dia jadi Dubes di China, dia balik nantang bukannya main ngumpet, tapi datang ke KPK. Ada gak pejabat yang berani gitu, dia benar benar jenderal, satria dan sinatria," katanya.(*/it).