Banyak Baca Buku Jelang Debat

Bandung (855.news.com) -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat memperbanyak membaca buku-buku tentang Provinsi Jawa Barat menjelang pelaksanaan Debat Publiki Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 yang akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018.

"Jelang debat, persiapannya paling saya banyak baca buku, baca buku yang berhubungan dengan Jawa Barat. Jadi baca sana baca sini, baca tentang Jawa Barat," kata Sudrajat usai menghadiri deklarasi Relawan Matahari Asyik, di Kota Bandung, Rabu 7 Maret 2018.

Ia mengatakan selain memperbanyak baca buku dirinya juga harus menjaga kesehatan agar tampil prima saat pelaksaan Debat Kandidat Cagub-Cawagub Jawa Barat 2018 yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

"Jaga kesehatan tentunya, karena biar pas hari `H` bisa all out," kata Sudrajat yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

Selain itu, pada Debat Kandidat Cagub-Cawagub Jawa Barat juga menjadi ajang untuk memperkenalkan visi-misi Pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu).

"(Pematangan visi misi) itu sudah berulang-ulang, tinggal nanti ekspolarsi kemudian ada langkah-langkah yang akan saya utarakan," kata dia.

Sementara itu, Panitia Debat Publik kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 menyediakan 1.600 kursi atau masing-masing 400 kursi untuk setiap Paslon dan 300 kursi undangan.

Panitia juga menyediakan panggung kesenian bagi 15 orang dari setiap paslon untuk memeriahkan acara yang diselenggarakan di Gedung Sabuga Kota Bandung.

Sekretaris KPU Jawa Barat Heri Suherman menegaskan, perencanaan debat kandidat akan dibahas kembali dalam forum rapat teknis.

"Rapat lanjutan antara lain membahas tata tertib paslon dan tim pendukung, serta pengaturan penempatan tim pendukung," kata dia.

Menurut rencana, debat kandidat kedua dan ketiga akan dilaksanakan di Karawang dan Cirebon.(aya).