Orang Pintar

Bandung (855.news.com) --   Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan bahwa calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat adalah orang pintar. 

Prabowo Subianto, saat berorasi dalam kampanye akbar pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh Gerindra, PKS dan PAN, di Monumen Perjuangan, Bandung, Sabtu 12 Mei 2018, menyebut Jabar membutuhkan penerus Ahmad Heryawan. 

"Saya kenal pak Sudrajat sudah sangat lama, beliau masuk Akademi Militer 1971. Karena nasibnya orang pintar, ia diambil untuk perhubungan, kalau yang biasa masuk infanteri," kata dia. 

Selain seorang jenderal, Sudrajat disebutnya sebagai lulusan Universitas Harvard Amerika Serikat dan pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Beijing. 

"Saya yang minta beliau maju di Jawa Barat. Kalau biasanya calon datang ke partai politik minta untuk jadi ini itu, beliau itu aku yang harus datang bujuk-bujuk," ucap Prabowo. 

Bahkan Prabowo mengaku terus membujuk Sudrjat hingga waktu tiga minggu lamanya. Sudrajat sempat sungkan karena mengaku tidak memiliki modal untuk maju. 

"Sampai dia bilang 'saya tidak punya uang' itu karena sistem kita neolib, tidak punya uang, tidak dihormati," tutur Prabowo. 

"Saya katakan, sudah ini perjuangan. Untuk kebenaran anda harus memimpin Jawa Barat, bersama-sama kita harus selamatkan Indonesia. Soal uang kumaha engke," lanjut Prabowo.(*/im).