Ahmad Syaikhu Khatamkan Al-Qur'an Setiap Enam Hari

Kota Bekasi (855.news.com) – Mantan anggota DPRD Kota Bekasi yang juga cendekiawan muslim, Ustadz Bali Pranowo  mengungkapkan bahwa calon Wakil Gubernur Jawa Barat  Ahmad Syaikhu yang berpasangan dengan Sudrajat  (Asyik) selalu khatam qur’an setiap enam hari.

“Saya tahu persis, Ustadz Syaikhu dalam kondisi sesibuk apapun selalu mengkhatamkan Al-Qur’an setiap enam hari,” kata Bali Pranowo saat memberi cermaha Ramadhan dalam acara santunan Yatim Piatu di Radio Suara Bekasi, Senin 4 Juni 2018.

Menurut Bali, Syaikhu adalah cocok cerdas, punya leadership yang kuat dan alim sejak muda usia. Sebab itu ia memberi kedamaian bagi banyak orang yang dekat dengannya.

“Pilih pemimpin yang demikian, Insya Allah kita semua akan diberkahi Allah Swt,” paparnya.

Terkait bulan Ramadhan, Ustadz Bali menyebutkan bahwa Ramadhan bukan bulan suci, tetapi bulan kemuliaan, karena pada bulan ramadhan kitab suci Al-Qur’an pertamakali diturunkan.

Sesuai dengan QS. Al-Baqarah 185 yang artinya:“Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).”

Dalam firman Allah Swt di surat Al Qadar juga menyebutkan, bahwasannya Al Quran Allah diturunkan pada saat Bulan Ramadhan tepatnya pada malam Lailatul Qadar.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan (lailatul qadar)” (QS. Al-Qadar: 1).

“Oleh karena peristiwa itu, Ramadhan juga dikenal sebagai bulan Al Quran,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu dalam sambutanya mengatakan bahwa acara yang diseleggarakan di Radio Suara Bekasi sangat membahagikan, karena buka puasa adalah saat yang membahagiakan orang yang berpuasa. Kebahagiaan kedua, untuk para yatim piatu yang mendapat santunan.

Terkait Pilkada Jawa Barat, Syaikhu memohon doa dan dukungan seluruh pihak yang hadir, karena niatnya turut berkompetisi dalam Pilkada semata-mata untuk menyempurnakan ibadah.

“Mohon doa dan dukungannya, In Sya Allah kita semua akan diberkahi Allah Swt,” tuturnya.

Yayasan Mandiri Sejahtera dipimpin Ir. Kholad Nasution, MM dengan dukungan Radio Suara Bekasi, Radio Muara Jakarta, Harian Radar Bekasi, dan berbagai pihak menyantuni Lebih dari 150 yatim piatu. Bantuan juga diberikan kepada pengurus DKM dari 10 masjid.  (it).