Ketika Syaikhu Berada di Masjid Berusia 180 Tahun

Indramayu, Jawa Barat (855.news.com) -- Tanpa disengaja pada saat melaksanakan sosialisasi kampanye di desa Pamayahan kecamatan Lohbener kabupaten Indramayu, saat sholat dzuhur tiba rombongan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid dekat lokasi.

Baru saja memasuki pintu gerbang, kita dibuat tertegun dengan tulisan “Masjid ini dibangun sejak 1838 M”, pintu dan jendela masjid juga dipertahankan masih asli dengan menggunakan kayu jati.

Masuk ke dalam masjid lebih tertegun lagi karena kayu-kayu jati tiang masjid masih tegak berdiri utuh sesuai dengan aslinya sejak 180 tahun yang lalu, tanpa ada bekas-bekas keropos. Memang untuk menyangga atap dan plafon ada tiang-tiang baru.

Seusai sholat dzuhur, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor 3 ini merasakan bangga bisa sholat berjamaah di masjid berusia 180 tahun.

Syaikhu berharap pemuda-pemuda zaman sekarang bisa terus mempertahankan keberadaan masjid ini dengan cara memakmurkan ibadah di dalamnya dan merawat bangunannya sebagaimana aslinya.(*).