Harty Muntako, Bos Resto yang Telat Belajar Masak

Kota Bekasi (855.news.com) - Banyak orang sering ragu menjadi pengusaha karena merasa tidak punya modal dan tidak begitu memahami seluk beluk usaha yang akan dijalani.

Lalu, terus menerus ragu, dan akhirnya tidak berbuat apa-apa. Jadi sebaiknya, jika niat sudah tertanam, segera melawan keraguan tersebut.

Untuk hal ini, kita ada baiknya belajar dari pengalaman Harty Muntako. Dengan hanya berbekal semangat dan intuisi bisnis, Harty telah sukses mengembangkan empat cabang resto skala besar dengan asset yang tentunya dasyat.

.

Padahal, Harty sendiri bisa dibilang tidak bisa dan mengerti masak memasak, apalagi untuk kualitas resto. Ia baru belajar masak Tahun 2019 ini, dan itupun terbatas dengan berbagai bumbu instan dan harus dikawal sahabat-sahabat setianya. Jika tidak, masakan bisa jadi bentuk dan rasanya tidak sesuai kaidah.

Ini tentu saja menarik, karena setelah megembangkan bisnis resto selama 20 tahun, Harty baru tertarik untuk masak memasak.      

Jejak Harty memang sangat panjang dalam bisnis ini, awalnya ia membuka bisnis resto dengan resto bakmi, itu pun dengan pola joint, disusul kemudian resto padang, juga joint, sebelum akhirnya ia membangun dan mengembangkan resto Group Wulan Sari.

Bahkan, ia kini sukses mengembangkan bisnis advertising outdoor, gedung pertemuan, wedding, dan sedang merintis bisnis media berupa radio.

Tentu, dalam perjalanan mengembangkan bisnisnya, Harty acapkali mendapat cobaan berat, tapi ia tidak mau menyerah.  

Dari kisah Harty Muntako dapat diambil  kesimpulan bahwa seseorang tidak  selalu harus punya modal kuat untuk bisa menjadi pengusaha sukses.

Yang penting adalah punya niat dan pantang menyerah. Modal berupa hutang bukan masalah. Sebab, bisnis yang berprospek cerah adalah bisnis yang dimulai, bukan ditanyakan terus menerus.(im).