Tutur Politik Yogi Kurniawan Muntako (3) || Politik Mensejahterakan

Oleh: Imam Trikarsohadi)*

Ditengah krisis Partai Golkar Kota Bekasi, terutama terkait lepasnya posisi strategis di DPRD, tidak berarti partai ini habis harapan. Karena pada realitasnya, satu anggota DPRD Kota Bekasi dari partai berlambang pohon beringin ini, justru langsung tancap gas dengan karya nyata disaat para anggota dewan lainnya masih sibuk mematut diri sebab hal ihwal.   

Adalah Yogi Kurniawan Muntako, anggota DPRD Kota Bekasi termuda dari Golkar ini justru telah menunjukkan bahwa berpolitik adalah cara untuk mensejahterakan manusia melalui keputusan yang manusiawi, diantaranya dengan menciptakan lapangan kerja.

Melalui kerjasama dengan MM Metropolitan Mall Bekasi yang disinergikan dengan HIPMI Kota Bekasi yang dipimpinnya, Yogi Kurniawan mengambil-alih pengelolaan limbah mall tersebut guna memberdayakan kalangan muda Kota Bekasi agar tumbuh menjadi entrepreneur baru.

Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan Muntako bersama Owner MM Metropolitan Mall Bekasi, Bapak Thomas dan jajaran. 

“Dengan demikian, akan tercipta lapangan kerja baru untuk setidaknya 1.000 angkatan kerja,” kata Yogi.

Masih terkait dengan upaya menciptakan lapangan kerja, Yogi juga menjalin kerjasama dengan Polres Metro Kota Bekasi. Ia memberikan spare neon box senilai Rp 200 jutaan kepada Polres guna memantik lapangan kerja baru.

Yogi Kurniawan Muntako bersama Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto

Anak muda yang berpolitik tapi punya visi mensejahterakan warga masyarakat tak banyak di negeri ini, apalagi di Kota Bekasi. Yogi Kurniawan Muntako adalah salah seorang yang tak banyak itu. Barangkali anggapan kita selama ini, berdasarkan realitas memang, jangankan pengusaha muda, sebab yang lincah ngomong agama, ilmuwan bahkan seorang akademisi yang berpolitik akan gampang sekali kehilangan moralnya. Tapi Yogi membuktikan bahwa politik tidak jahat, para pelaku politiklah yang acapkali serakah dan lupa daratan.

Dengan mencermati sepak terjangnya, Yogi yang oleh sebagian ibu-ibu di Kota Bekasi kerap dijuluki “bocah kecil” ajaib ini, politik adalah cara untuk mensejahterakan manusia melalui keputusan yang manusiawi. Ditopang dengan ilmu yang dimiliki, pengalaman dan bimbingan yang tak henti dari Sang Bunda, Harty Muntako, maka dapat diprediksi bahwa kedepan, Yogi akan mampu lebih banyak berperan dalam memajukan kehidupan warga Kota Bekasi dengan power politiknya.

Yogi Kurniawan bersama Ibunda Tercinta, Harty Muntako

Dengan apa yang sudah dirintisnya, Yogi Kurniawan membuktikan bahwa pengusaha muda yang berpolitik dengan benar akan sangat membantu upaya mensejahterakan warga masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja baru.

Politik Kota Bekasi memang sudah saatnya harus diisi orang-orang berkualitas yang mempunyai visi mensejahterakan warga masyarakat, bukan mengenyangkan diri sendiri.  

Dengan hadirnya sosok seperti Yogi Kurniawan Muntako, kita  berharap kedepannya; orang-orang akan berpandangan baik terhadap politisi.

Setidaknya, sebagai anggota termuda DPRD Kota Bekasi,Yogi Kurniawan  sedang merintis jalan sejarah bahwa moral dan kebaikan akan tetap terjaga meski berpolitik. Bahkan kemajuan Kota Bekasi  semakin nyata apabila orang-orang baik menjadi politisi, menjadi bagian dari pengambil kebijakan. (*)