IWO Prediksi Program 1000 Wifi di Kota Bekasi Bakal Dongkrak Pengakses Media Online

Kota Bekasi (VOB.news.com)- Program Pemerintah Kota Bekasi yang akan memasang seribu wifi gratis di sejumlah lokasi di Kota Bekasi diprediksi akan meningkatkan jumlah pengakses media online.

"Kami menyambut baik program Pemkot Bekasi terkait penempatan seribu wifi gratis di Kota Bekasi. Ini jelas akan berdampak meningkatnya jumlah pengakses media online."ujar Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan. Senin Novemberr  2017.

Pria yang akrab disapa Bang Iwan itu menyarankan, penempatan lokasi titik wifi harus di tempat-tempat umum yang strategis.

"Ya, lokasi penempatan wifi nya harus ditempat umum yang strategis, seperti di terminal, pasar, kampus, taman bermain, juga kantor pemerintahan sampai tingkat kelurahan. Agar masyarakat bisa mudah mendapatkan akses informasi."tuturnya.

Ditambahkan dia, IWO sangat mendorong program tersebut agar segera terlaksana sehingga cita-cita walikota Bekasi menjadikan Smart City atau kota cerdas bisa segera terwujud.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah derah memberikan fasilitas internet secara mudah sesuai dengan konsep smart city."tandasnya.

Jika pemasangan akses internet terwujud, sambung dia, diprediksi pengakses berita media online bisa meningkat hingga 20 persen dari biasanya.

"Kemungkinan bisa meningkat pengakses berita media online hingga 20 persen. Maka itu kami mendukung penuh program tersebut."pungkasnya.(*/shav).