YK HRGA Goes to School; Pembekalan Khusus bagi Siswa SMK

Cikampek, Jawa Barat (855.news.com) - Bila diperhatikan secara saksama siswa kelas 12 sebentr lagi akan menjadi calon pekerja, untuk itu Yayasan Komunikasi HRGA menyelenggarakan kegiatan Goes to School pada Sabtu, 10 Februari 2018 di SMK Pamor Cikampek. 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari YK HRGA dan akan terus diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, yang kali ini menurut Ibrahim yang juga menjadi Pembina YK HRGA menegaskan bahwa “Hal yang paling Anda butuhkan setelah lulus SMK nanti adalah kesiapan mental dalam proses rekrutmen yang dimulai ari melamar, test psikologi dan yang tak kalah pentingnya adalah sikap dan cara Anda berpenampilan pada saat wawancara”. 

Lebih lanjut beliau menandaskan bahwa “Saat ini lowongan pekerjaan sudah semakin sempit dibandikan dengan jumlah lulusan SMK/pencari kerja yang setiap tahunnya mengalami keanikan. Di sisi lain banyak perusahaan yang tutup atau pindah ke daerah lain dengan berbagai sebab, untuk itulah Anda semua harus lebih siap bersaing dengan sehat dalam mendapatkan pekerjaan” Ujar Ibrahim di hadapan 150 siswa SMK Pamor Cikampek. 

Di samping materi tersebut di atas, para siswa SMK Pamor juga mendapat pembekalan tentang kenalan remaja dalam perspektif hukum, keterampilan berkomunikasi, dan Dasar-dasar ISO. Menurut Muhammad (19 tahun) salah seorang peserta memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan mohon jangan hanya sekali saja memberikan pembekalan kepada kami siswa SMK ini, “Kegiatan seperti ini sangat kami butuhkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kami dalam meningkatkan daya saing sebagai pencari kerja setelah lulus nanti”. 

Menurut Yuniar Sari, salah seorang pengurus YK HRGA “kegiatan seperti ini senantiasa akan dilakukan YK HRGA di setiap tahunnya tidak hanya ke SMK-SMK dan SMA-SMA tetapi juga Kampus-kampus Perguruan Tinggi dan juga dunia industry, tentunya di setiap sasaran berbeda materi yang diberikan”. (hidayat tri)