YK HRGA ke SMK Mandiri Karawang

Karawang (855.news.com) - Yayasan Komunikasi HRGA melanjutkan acara Goes to School yang pada Sabtu, 17 Pebruari 2018 ke SMK Karya Mandiri  Lamaran Plawad Kabupaten Karawang. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Gugun Mulianya, SH, MM "Acara ini sangat penting buat Sekolah Menengah Kejuruan pada umumnya dan Anak-anaku siswa SMK Karya Mandiri pada khususnya dan baru kali ini ada sebuah Yayasan yang pengurusnya terdiri atas para praktisi HRGA di masing masing perusahaan mau terjun ke bawah membagi ilmu, keterampilan dan pengalamannya kepada para siswa SMK Karya Mandiri, untuk itu ikuti dan perhatikan dengan baik apa-apa yang akan diberikan oleh tamu terhormat kita ini”.

Acara yang dihadiri oleh siswa SMK Karya Mandiri  Kelas 12 dari Jurusan Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri. Dalam sambutannya, Ibrahim, Pembina YK-HRGA memberikan  informasi terkait program-program kerja dari YK-HRGA, diantaranya membuka sekolah/pendidikan, kursus bahasa Jepang dan Tips-tips lolos interview selain sharing softskill dan hardskill, Materi Basic ISO dari pembuatan Instruksi kerja sampai proses PDCA, materi communication skill mengulas efektif berkomunikasi dalam menghadapi dunia kerja, materi 5S dan Attitude, serta kenakalan remaja”.

Sementara itu, Andi, sapaan Andi Haryono, Ketua YK HRGA menambahkan bahwa “Upaya-upaya yang dilakukan YK-HRGA itu sebagai amal ibadah dari kami untuk membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam upaya ikut aktif menyiapkan siswa SMK dalam menghadapi dunia  kerja”.

Antusiasme siswa SMK Karya Mandri ini cukup bagus, bahkan sampai akhir acarapun mereka tetap di tempat dan mencatat serta memperhatikan materi-materi yang disampaikan oleh YK-HRGA.

Dalam kesempatan ini Fadjar Novanto, yang juga pengurus YK-HRGA menandaskan bahwa YK-HRGA Goes to School ini merupakan kegiatan rutin dan akan terus diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi aktif YK-HRGA dalam ikut serta mencerdaskan anak bangsa khususnya bagi generasi muda, kami mencoba memberikan hl-hal yang dibutuhkan setelah lulus SMK nanti, seperti kesiapan mental dalam proses rekrutmen yang dimulai dari melamar, tes psikologi dan yang tak kalah pentingnya adalah sikap dan cara berpenampilan pada saat tes wawancara”. (hidayat tri)