Jegal Samsung Galaxy S9, Sony Rilis Xperia XZ2

Jakarta (855.news.com) -  Kabar peluncuran Samsung Galaxy S9 mendominasi pameran elektronik Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.  Di tengah hingar-bingar tersebut, Sony menyuguhkan ponsel premium dengan spesifikasi tak kalah dari Galaxy S9.

Adalah Xperia XZ2 dan versi mininya Xperia XZ2 Compact yang diluncurkan oleh Sony di Barcelona. Spesifikasi paling penting dari XZ2 adalah cip Snapdragon 845, prosesor termutakhir untuk ponsel cerdas yang diproduksi oleh Qualcomm.

Ponsel Sony ini punya layar Full HD LCD berukuran 5,7 inci, juga RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dengan slot eksternal hingga 400 GB. Vendor asal Jepang itu menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Mengutip laporan Engadget, Sony mengklaim ponsel barunya ini sudah memakai modem X20 dari Qualcomm yang memiliki antena RF lebih banyak. Efeknya, kecepatan unduh Xperia XZ2 dapat mencapai 1,2 Gbps.



Dari segi kamera, Sony masih setia dengan sistem kamera tunggal dengan resolusi 19 megapiksel di kamera utama dan 5 megapiksel di depan. 

Keberadaan Snapdragon 845 membantu XZ2 menangkap video slow-motion dalam kualitas full HD 720p dan 960fps. Kameranya juga bisa mengambil video 4K HDR.

Fitur serupa dipamerkan oleh Samsung. Galaxy S9 bisa mengambil video super slow-motion dengan kua;itas 960fps. Hal itu memungkinkan karena Samsung punya sensor yang terintegrasi dengan DRAM.

Terlepas dari kameranya, Xperia XZ2 punya sejumlah spesifikasi menarik lain, sebut saja USB-C, baterai 3.180 mAh. Selain itu belum diketahui pula berapa banderol yang disematkan oleh Sony untuk Xperia XZ2(aya)