Milad ke-5 IBM Bekasi, Menuju Global Entrepreneur Campus

Kota Bekasi (855.new.com) --Di usianya yang ke lima Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi melakukan percepatan yang luar biasa, ibarat anak Balita tetpi enam program studi yang dimiliki telah terakreditasi BAN PT. Di sisi lain banyak tokoh-tokoh masyarakat yang memberikan kepercayaan dan apresiasi terhadap perkembangan IBM Bekasi hingga saat ini, hal ini bisa dibuktikan dengan semakin meluasnya jaringan kerjasama, memiliki kampus dan meningkatnya jumlah mahasiswa.

Dr. Rahmat Effendi yang biasa dipanggil Bang Pepen, Walikota Bekasi memberikan selamat milad IBM Bekasi ke-5, “kehadiran IBM di Bekasi  menjadi suatu kebaikan bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi dan marilah bergabung menjadi mitra pemerintah dalam membangun masyarakat yang berdaya manfaat sesuai visi Kota Bekasi.”

Ahmad Syaikhu, anggota DPR RI memberikan apresiasi yang baik terhadap IBM Bekasi dalam mencetak wirausahawan-wirausahan baru “percayakan anak-anak kita kuliah di IBM Bekasi agar anak-anak kita menjadi anak yang membanggakan, berorestasi dan unggul dalam menyongsong tantangan ekonomi ke depan”, ungkap pemrakarsa Asyik preneur ini.

Sementara itu, Dudi Setyabudi, mantan Sekda Kota Bekasi berharap agar IBM Bekasi ini menjadi Kampus Ramah Lingkungan “Di usia ke lima ini, semoga IBM Bekasi dapat menata kampus dengan baik dengan selalu memperhatikan aspek-aspek lingkungan dan saya berharap dan mengajak sivitas akademika IBM Bekasi untuk menjadi kampus IBM ini menjadi Kampus Ramah Lingkungan”.

Dalam perayaan milad ke-5 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dirayakan dengan “Silaturrahmi Virtual Tasyakuran Idul Fitri 1441 H & Milad ke-5 IBM Bekasi”dengan pusat informasi di Kampus IBM Bekasi di kawasan Bekasi Timur (6/6).

Dr. Jaenuddin, Rektor IBM Bekasi dalam sambutannya mengajak seluruh warga Muhammadiyah terutama sivitas akademika IBM Bekasi untuk secara bersama-sama bekerja keras dalam upaya meningkatkan semangat, kualitas dan potensi yang dimiliki menuju global entrepreneur campuss yang mandiri, kreatif, dan inovatif. “sebagai salah satu perguruan tinggi yang semakin kompetitif, IBM Bekasi harus mampu menorehkan berbagai prestasi-prestasi, inovasi dan perbaikan bagi generasi penerus demi terciptanya lapangan usaha yang mandiri sehingga mampu menciptakan wirausahawan-wirausahawan di berbagai aspek kehidupan”.

Menghadapi tantangan dalam hal penguatan kualitas lulusan, maka berbagai upaya terus menerus dilakukan IBM Bekasi, antara lain integrasi infrastruktur digital, kualitas tata pamong, tata kelola kapasitas dosen dan tenaga kependidikan, dalam rangka penguatan daya saing lulusan, serta mendukung nasionalisasi dan internasionalisasi perguruan tinggi. Semua langkah dan upaya yang diambil bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang kompeten dan berakhlak Islami.

Makna 5 Tahun Milad IBM Bekasi yaitu selain memperteguh komitmen itu, juga memperteguh Konsistensi entrepreneur IBM Bekasi dalam menjalankan perjuangan memajukan bangsa, Keikhlasan, konsistensi, kebersyukuran dan kesabaran guna mewujudkan dan meningkatkan kapasitas dan kemampuan lembaga dalam menghasilkan lulusan yang digambarkan dalam Al-Quran sebagai sosok manusia Ulul Albaab menjadi sebuah model untuk menghasilkan lulusan yang memiliki aqidah yang kokoh, akhlak yang mulia, ilmu yang luas, dan profesionalisme yang handal. (hdt)