Perpres Belum Diteken, Persiapan ISG Jalan Terus

Jakarta, Radio KABAR 4- Meski draft Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penunjukan langsung pengadaan barang dan jasa belum ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahkan dikembalikan untuk direvisi, tapi persiapan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 terus berjalan.

 

“Insya Allah tidak mengganggu. Memang belakangan ini ada gonjang-ganjing soal Perpres itu. Tapi yang pasti persiapan ISG terus berjalan. Bahkan kami sudah tahap finalisasi," kata Meski begitu, Ketua Pelaksana Daerah ISG Muddai Madang i di Senayan, Jakarta, Rabu (4/9).

Menurutnya, persiapan sudah mencapai tahap akhir. Karena harus di lakukan, tanggal 15 September sudah ada cabang olahraga yang mulai bertanding.

Sejatinya, lanjut Muddai, Pepres sangat diperlukan sebagai payung hukum pelaksanaan ISG. "Saya menilai presiden bukan tidak mau tanda tangan. Tapi mungkin ada item-item yang ingin dia tanyakan. Jadi bukan ada apa-apa, Presiden mungkin masih butuh penjelasan."

ISG akan berlangsung kurang dari tiga minggu lagi. Namun sampai saat ini, persoalan pengadaan barang dan jasa untuk persiapan pesta olahraga negara-negara Islam itu belum juga rampung.

Bahkan ketika draft penunjukan langsung dibuat Menpora Roy Suryo, bersama Menteri Koordinator dan Kesejahteraan Rakyat, serta Komite Olahraga Indonesia diberikan kepada presiden, tak ada tanda-tanda Presiden menyetujuinya. Justru draft Perpres dipulangkan, dan diminta untuk segera direvisi.(*/R4)