ISIS Ancam Penggal Ronaldo dan Messi

Kota Bekasi (855.news.com) -- Aparat keamanan Indonesia, Polri dan TNI, juga seluruh masyarakat harus bersatu padu dalam mengantisipasi sepak terjang kelompok militan ISIS, sebab mereka memang berhasrat bikin kacau tatanan kehidupan dimana pun dan kepada siapapun.

Terkait Piala dunia 2018, ISIS telah menyebarkan ancaman akan memenggal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dikutip dari Mirror, ancaman ISIS melalui sebuah poster itu diketahui dari perusahaan intelijen siber Sixgill. Sixgill mengungkapkan poster itu yang didapat dari kelompok pro-ISIS melalui aplikasi Telegram.

Poster menggambarkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipenggal oleh pasukan pasukan teroris berseragam abu-abu di atas rumput di sebuah stadion.

Tidak hanya itu, dalam poster tersebut logo Piala Dunia Rusia juga dibuat patah. Terdapat juga tulisan berbahasa Arab dan Italia di dalamnya.

Tulisan bahasa Italia itu artinya; "bumi akan penuh dengan darah Anda". Dengan tulisan Negara Islam di posisi paling bawah.

Itu merupakan ancaman kedua di bulan Mei yang dikeluarkan ISIS untuk Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Pada awal Mei, ISIS juga mengancam dengan poster bergambar timnas Rusia dan Presiden Vladimir Putin dalam seragam militer. Poster itu bertuliskan "hidup atau mati", "pertandingan besar" dan "IS vs Rusia".

Seperti diketahui, serangkaian poster yang mengancam Piala Dunia muncul sejak Oktober lalu. Poster ISIS sebelumnya menunjukkan gambar Messi, Ronaldo, dan Neymar sebagai korban organisasi teroris.

Pada akhir Oktober 2017 terdapat gambar Ronaldo dalam ancaman kelompok teroris yang diduga ISIS.

"Kata-kata kami adalah apa yang Anda lihat, bukan yang Anda dengar. Jadi, tunggu saja, kami menunggu," tulis pesan dalam poster ancaman itu yang dikutip dari Marca. (*/im)