Kota Bekasi Targetkan Juara pada Porda Tahun 2022

Kota Bekasi (855.news.com)--Kota Bekasi mentargetkan menjadi juara umum se-Jawa Barat pada Porda Tahun 2022 dengan seluruh atlet hasil pembinaan secara mandiri. target ini harus terealisasi agar mengimbangi berbagai kemajuan dan prestasi Kota Bekasi di berbagai bidang lainnya.

"Tahun 2022, Kota Bekasi harus jadi peringkat pertama se-Jawa Barat dengan catatan seluruh atletnya harus dari hasil binaan sendiri. Tak boleh ada impor atlet dari daerah lain, karena tidak akan memberi manfaat apa-apa, " kata Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dalam sambutan saat pelantikan Pengurus KONI Kota Kota Bekasi Periode 2019-2023 di Pendopo, Pemkot Bekasi, Rabu 6 Maret 2019.

Atas target yang disampaikan Walikota, Ketua KONI Kota Bekasi terpilih, Abdul Rosyad Irwan bertekad untuk terus memperbaiki kinerja KONI Kota Bekasi dalam mencetak atlet berprestasi.

"Kami juga meminta dukungan masyarakat agar kepengurusan berjalan lebih baik kedepannya. Selain juga terus meningkatkan sinergitas dengan Pemkot Bekas," paparnya. baik.

Menurutnya, jajaran pengurus KONI akan melakukan berbagai optimalisasi agar prestasi olahraga di Kota Bekasi meningkat pesat. Ia beserta pengurus jajaran KONI Kota Bekasi periode 2019-2023 pun bertekad akan merealisasikan seluruh target dan rencana sesuai aturan yang telah ditetapkan Pemerintah kota Bekasi.



“Kami bangga Sebagai pengurus bisa dapat dukungan penuh dari Pemkot Bekasi, Rencananya KONI Kota Bekasi dalam Porda 2022 yang akan gelar  di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang kita menorehkan prestasi yang lebih baik dibanding Porda tahun lalu,” tandasnya.

Penandasan serupa dikemukakan Ketum KONIi Jawa Barat, Brigjen Ahmad Syaifudin. Menurutnya, KONI Jawa Barat khususnya Kota Bekasi secara skala nasional menjadi tumpuan untuk tingkat Internasional. Karena Jawa Barat punya peranan dan kontribusi atlet terbesar dengan menyumbang 191 atlet.

Hadir dalam pelantikan pengurus KONI Kota Bekasi periode 2019 – 2023 diantaranya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Brigjen Ahmad Saefudin Kapolres Kota Bekasi, Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan. (it)