Bungkam Barcelona 4-0, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions Eropa

Liverpool, Inggris (855.news.com)--Liverpool benar-benar menunjukkan sebagai petarung sejati dan layak jadi sang juara.

Ini mereka tunjukkan dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.Tertinggal 0-3 di leg pertama, Liverpool membalas tuntas dengan skor 4-0 di leg kedua dan  lolos ke final Liga Champions. Liverpool unggul agregat 4-3 atas Barcelona.

Tentu, ini merupakan kemenangan fantastis bagi Liverpool yang bermain tanpa dua bintangnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Keputusan manajer Liverpool Juergen Klopp untuk memasukkan Divock Origi sejak awal pertandingan terbilang jitu. Pasalnya, pemain asal Belgia itu sukses memborong dua gol bersama Georgino Wijnaldum.

Liverpool yang bermain spartan di sejak menit awal berhasil mencetak gol cepat, tepatnya di menit ke-7, lewat sontekan Origi.

Origi berhasil menyambar bola liar di depan gawang setelah Marc-Andre ter Stegen gagal mengantisipasi dengan sempurna tembakan Jordan Henderson.

Gelandang Liverpool Georgino Wijnaldum berhasil membuat syok Barcelona lewat dua golnya di menit ke-54 dan 56. Masing-masing gol Wijnaldum tercipta lewat tembakan kaki kanan dan sundulan. 

Liverpool benar-benar membenamkan Barcelona di menit ke-79 setelah Origi berhasil menyambar umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang dalam pertandingan itu bermain cerdas. Para pemain belakang Barca tertipu dengan umpan sepak pojok Trent yang dilepaskan secara tiba-tiba.

Susunan Pemain.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane.

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets; Philippe Coutinho; Lionel Mesis, Luis Suarez(im)