PCM Bekasi Utara Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Yatim Piatu

Kota Bekasi (855.news.com) -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekasi Utara gelar Tabligh Akbar dan Santunan Yatim Piatu yang berlangsung di Kompleks Padepokan Muhammadiyah Bekasi Utara Teluk Pucung Kota Bekasi pada Ahad 10 Juni 2018.

Sriyono, Ketua PCM Bekasi Utarama menegaskan bahwa “ Kebiasaan orang Muhammadiyah itu erat sekali hubungannya antara pengajian (tabligh) dan santunan anak yatim, sehingga kegiatan Tabligh Akbar dan Santunan ini menjadi hal yang sudah biasa di Muhammadiyah”, ujarnya ketika membuka kegiatan tersebut  di Masjid Fatimah At Tuwaijiry Teluk Pucung Kota Bekasi.i

Lebih lanjut beliau juga menegaskan bahwa “Insya Allah lebaran nanti PCM Bekasi Utara akan mengundang Hafiz A-Qur'an yang memiliki suara merdu untuk menjadi Imam Sholat Ied  dan tidak lupa akan mendatangkan khatib yang ternama. PCM Bekasi Utara ini telah memiliki Masjid, Kantor dan Pondok Tahfidz Qur'an  yang berlokasi di belakang Kantor Kelurahan Teluk Pucung Kota Bekasi. Untuk itu, saya berharap bagaimana mengisi, mengembangkan dan memajukan kegiatan-kegiatan selanjutnya agar bermanfaat untuk Umat”.

Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini pondok pesantren yang diminati banyak orang yakni Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an. Pesantren ini biasanya hanya diisi dengan mengaji al Qur’an, menghafal, menyetorkan dan mengulang hafalan al Qur’annya saja. Lembaga seperti ini sangat diminati oleh masyarakat disana pun terdiri dari beberapa golongan seperti anak-anak, remaja maupun mahasiswa.

Pondok Tahfidz Qur’an PCM Bekasi Utara ini berdiri atas dasar bahwa Allah SWT akan menjaga Al Quran hingga hari kiamat dari tangan-tangan jahil yang ingin mengotori. Tidak akan ada yang mampu, manusia ataupun setan untuk menambah atau mengurangi ayat-ayat dan kandungan yang ada dalam Al Quran. Allah SWT menciptakan penghafal Al Quran Thullabul Quran dalam setiap generasi dan mereka itulah Aulia Allah yang turut menjaga kesucian dan kemurnian Al Quran. Al Quran merupakan kitab suci, wahyu dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW secara bertahap. Sedangkan tujuannya adalah untuk membangun generasi muda yang Qur’ani dan berakhlak mulia. (hidayat tri)