Jababeka Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Desa Terdampak kekeringan

Kabupaten Bekasi (855.news.com) -- Jababeka kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam program  CSR Jababeka Bersahabat (Jabat) di bidang Sosial. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Dusun I Pasirranji RT 05/02 dan RT 06/02, Desa Pasir Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat (13/9).

Salah satu penyebab terjadi kekeringan adalah keringnya sumur di masing masing rumah warga dan menyusutnya air Kali Cibe'et.

Salah satu sumber air berupa PAM swadaya warga yang menyalurkan air dari kali Cibeet ke rumah-rumah warga, saat ini kondisinya pun kurang maksimal. Akibat surutnya sumber air, maka air yang keluar dari keran keruh/kotor dan alirannya kecil.

Proses pendistribusian air dibantu oleh pengurus RT setempat dengan cara menunjuk titik-titik distribusi sehingga semua warga mendapat air bersih. Bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter diberikan  kepada ±180 Kepala Keluarga dari 2 wilayah RT .

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, di tempat berbeda menyampaikan “Program Jabat Sosial memberi bantuan pengadaan air bersih kepada warga terdampak kekeringan karena musim kemarau yang cukup ekstrem, merupakan perwujudan kepedulian kami kepada masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Bekasi”. Semoga bantuan distribusi air bersih bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang berada di Desa Pasirranji. (*)