KNPI Kota Bekasi Bantu Korban Banjir

Kota Bekasi (855.news.com) -- Bencana banjir yang menimpa Kota Bekasi menggugah hati para pemuda yang tergabung dalam DPD KNPI Kota Bekasi untuk turut memberi bantuan kepada para korban banjir.

Wakil Ketua Bidang Tanggap Bencana Richi, mengaku sudah sepantasnya pemuda turut peran serta membantu meringankan beban warga Kota Bekasi yang mengalami bencana banjir.

"Kami sudah membuka posko peduli banjir di sekretariat DPD KNPI/Gedung Pemuda Kota Bekasi di lapangan komplek multiguna. Dan alhamdulillah bantuan dari beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda sudah berdatangan," katanya.

Menurutnya, selain bantuan dari masyarakat atau OKP yang dipercayakan kepada KNPI. Para pengurus KNPI juga turut serta berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada korban banjir.

"DPD maupun para pengurus juga turut menyumbang untuk meringankan beban para korban banjir," terang Richi.

Lebih lanjut kata Richi, bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada para korban banjir di sejumlah titik wilayah Kota Bekasi beserta bantuan dari DPD KNPI Jawa Barat.

"Rencananya hari senin atau selasa besok bersamaan dengan bantuan dari KNPI jawa Barat kita akan serahkan bantuan tersebut. Dan bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, bisa langsung datang ke posko kami di komplek lapangan Multiguna Bekasi Timur. Kami masih membuka donasi sampai senin 6 januari 2020," pungkasnya. (*).