PSBB Tetap Berlaku Meski Memasuki Fase New Normal

Kota Bekasi (885.news.com) --Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan,  Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Kota Bekasi masih akan terus berjalan, meski akan berakhir pada Kamis 4 Juni besok.

“PSBB akan tetap berjalan, tapi disesuaikan dengan tahapan adaptasi new normal,” kata Wali Kota di Kota Bekasi, Selasa (2/6/2020).

Menurut dia, meski kenormalan baru diterapkan di Kota Bekasi usai 4 Juni mendatang, PSBB akan tetap berjalan. Sebab aturan pembatasan dan protokol pencegahan Covid-19 ada dalam aturan PSBB.

“PSBB disesuaikan dalam tahapan adaptasi. Kita selesaikan masalah Covid-19 hingga tuntas, tapi juga mulai menghidupkan sektor ekonomi dan lainnya secara bertahap,” tutur Rahmat Effendi.

Pemkot Bekasi terus melakukan penguatan PSBB hingga tingkat RW, sehingga zona-zona merah terjaga dan tertangani secara tuntas dan  tidak menyebar ke wilayah lainnya.

“Dengan begitu zona hijau di Kota Bekasi tetap terjaga. Saat ini ada 49 Kelurahan dalam zona hijau dari 56 Kelurahan yang ada,” ujarnya. (*/im)