Dua Asda Pemkot Bekasi Dirotasi

Kota Bekasi, Jawa Barat (855.news.com) - Dua Asisten Daerah (Asda) di lingkungan Pemkot Bekasi dirotasi. Keduanya bertukar tempat dengan kepala dinas.

Pejabat yang terkena rotasi ini dilantik dan diambil sumpah di Stadion Patriot Candrabhaga oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Setidaknya ada lima pejabat eselon II yang dilantik.

Kedua Asda yang dimutasi yakni H. Makbullah menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, dan Hudi Wijayanto menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi.

Posisi keduanya diganti Encu Hermana menjadi Asisten Pemerintahan, dan Sudarsono menjadi Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Wali Kota dalam amanat mengatakan keseriusan dan tanggung jawab dalam bekerja serta harus berpikir taktis adalah yang dibutuhkan pejabat saat ini.

"Hilangkan sifat menonjolkan kekuasan, layani masyarakat dengan sepenuh hati dan saling kerja sama antar semua aparatur dibawahnya, merupakan cermin dari kepemimpinan tiap-tiap dinas," katanya, Rabu (22/7 /2020).

Wali Kota juga meminta untuk menjalin komunikasi dan membentuk tim work yang solid dengan seluruh perangkat daerah dalam melaksanakan kebijakan untuk menyelesaikan permasalahan.

"Buat target kinerja yang terukur dan lakukan pengawasan secara berjenjang pada setiap kegiatan," katanya.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir bahwa wabah Covid 19 ini benar-benar membuat kita harus waspada dalam berjalannya adaptasi new normal di Kota Bekasi. Berbagai macam bantuan dan imbauan serta sinergitas dengan Polres dan Kodim telah dirancang untuk membantu dalam melawan Covid 19 dalam empat bulan ke belakang.

Untuk itu, terus sosialisasikan upaya-upaya pencegahan di lingkungan masyarakat terutama bagi kalangan yang dibilang rentan.

"Kita bisa mencegahnya, dalam meminimalisir seperti memakai masker. Masker adalah yang utama sekarang," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tri Adhianto yang diberikan waktu dalam sambutan menyebutkan harapan agar dibangun tim kerja yang handal dan komunikasikan terkait hal apapun sehingga tidak menghambat proses pekerjaan.

"Perlu juga teknologi dan inovasi yang diciptakan agar mempermudah pekerjaan dalam era yang kini merupakan era digital dan cepat.Sehingga kita bisa bersama dalam satu visi yakni Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," katanya. (cw )